Website Resmi Kecamatan Pulau Tiga Barat Kabupaten Natuna Propinsi Kepulauan Riau

Bakar dan Tenggelamkan Kapal illegal Fishing di Pulau Tiga Barat

Camat Pulau Tiga Barat Idris, S.Sos, Camat Pulau Tiga Sudirman, M.Pd dan pejabat terkait pada kegiatan penenggelaman KIA illegal fishing

Camat Pulau Tiga Barat Idris, S.Sos dan Camat Pulau Tiga Sudirman, M.Pd menghadiri kegiatan pembakaran dan penenggelaman Kapal Ikan Asing (KIA) yang ditangkap karena melakukan illegal fishing di laut Natuna. Kegiatan ini dilakukan oleh satuan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan ( PSDKP) yang dilaksanakan di Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga.

Sepuluh kapal ikan asing (KIA) ditenggelamkan di perairan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna pada hari Rabu tanggal 31 Maret 2021.

Kondisi Kapal Ikan Asing yang dibakar karena illegal fishing

KIA tersebut berasal dari negara Vietnam yang tertangkap mencuri ikan di Laut Natuna. Sebelum ditenggelamkan, kapal kapal tersebut dibakar dengan api hingga habis dan tenggelam.

Dengan kegiatan ini, menjadi bukti dukungan pemerintah kecamatan terhadap pencegahan illegal fishing dan diberikan tindakan tegas terhadap pelaku illegal fishing tersebut. Semoga dengan adanya komitmen pemerintah tersebut, dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan lokal khususnya di wilayah Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lokasi Pulau Tiga Barat
Website Pemkab Natuna

PEMKAB NATUNA

Website Desa Pulau Tiga